Tim Baru, Datang dengan Kekuatan yang Belum Bisa Diprediksi

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)-Indonesian Basketball League (IBL) akan menggunakan sistem yang sama untuk kompetisi musim depan. Bedanya, IBL 2022 akan diikuti 16 klub. Dari 16 tim itu, ada yang berisi timnas elite muda, yakni Indonesia Patriots.

IBL 2022 menggunakan format dua divisi. Musim reguler akan memainkan 176 pertandingan. Nantinya, ada delapan tim yang lolos babak playoff. Babak tersebut menerapkan sistem home and away dengan best of three. Total, ada 21 pertandingan di babak playoff. Namun, khusus untuk Patriots, mereka hanya akan mengikuti babak reguler.

Dalam pembagian divisi itu, juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta berada di divisi merah. Mereka bergabung dengan West Bandits Solo, DNA Bima Perkasa, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya, dan Patriots.

Di divisi putih, finalis IBL 2021 Pelita Jaya Jakarta akan bersaing dengan NSH Mountain Gold Timika, Prawira Bandung, Hangtuah Jakarta, dan Bali United Basketball. Selain itu, ada tim baru seperti Dewa United Surabaya, RANS PIK Basketball, dan Evos Bogor Basketball.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!