Tiongkok Desak Semua Pihak Hentikan Politisasi Kasus Peng Shuai

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)- Kementerian luar negeri Tiongkok meminta “pihak-pihak tertentu” harus segera menghentikan upaya “membesar-besarkan” dan “memolitisasi” masalah Peng Shuai.

Menurutnya, pemerintah sejumlah negara dan organisasi asing terus mengajukan pertanyaan seputar kondisi bintang tenis tersebut.

Keberadaan Peng, mantan petenis nomor satu dunia untuk nomor ganda, menjadi perhatian internasional selama hampir tiga pekan setelah mengunggah pesan di media sosial yang menyebut bahwa mantan wakil Perdana Menteri China Zhang Gaoli telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Dia kemudian muncul ke publik di Beijing, Sabtu, dan melakukan panggilan video dengan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Minggu (21/11).

Tetapi asosiasi tenis perempuan (WTA) mengatakan bahwa hal itu tidak mengurangi kekhawatiran tentang kondisi Peng.

Peneliti Amnesti Internasional China, Alkan Akad, juga mengatakan kepada Reuters bahwa panggilan video itu tidak banyak meredakan kekhawatiran atas kondisi Peng, dan bahwa IOC memasuki “wilayah berbahaya.”

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!