Untukmu Istriku: Taj Mahal “KW”

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – Anand Prakash Chouksey bukan sultan. Jadi, kalau Shah Jahan membangun Taj Mahal untuk makam istri favoritnya, Mumtaz Mahal, dia cukup membangun ’’KW’’-nya saja untuk sang istri tercinta: Manjusha Chouksey.

Mengutip ndtv.com, meski replika, tetap saja tak mudah dan tak murah membangunnya. Butuh survei langsung ke Agra, Uttar Pradesh, lokasi Taj Mahal; juga bantuan image 3D; plus waktu tiga tahun untuk mewujudkan si KW di Burhanpur, Madhya Pradesh.

Replika itu memiliki 4 kamar, 1 dapur, 1 perpustakaan, dan 1 ruang meditasi. ’’Awalnya saya ingin membangun rumah setinggi 80 kaki, tapi tidak dapat izin. Jadi, ya sudah, bikin bangunan seperti Taj Mahal saja,’’ kata Anand yang seorang praktisi pendidikan.

Sang arsitek bahkan tak cukup mendatangi langsung Taj Mahal, tapi juga ke Aurangabad untuk melihat tiruannya yang lain. Jadi, ternyata banyak juga ya replika si monumen cinta? Jangan salah, tak cuma Anand yang se-bucin itu…

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!