Wamenag Sebut Partisipasi Publik Kunci Penguatan Zakat

Kontributor: -2 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, penguatan zakat di Indonesia terus ditingkatkan. Menurut dia, partisipasi publik merupakan kunci dalam penguatan zakat. Baik itu untuk penghimpunan maupun penyalurannya.

Keterangan tersebut dia sampaikan dalam International Conference of Zakat ke-5 yang diselenggarakan secara virtual Selasa (23/11). “Ini adalah even tahunan yang harus kita dukung. Karena akan mendapatkan ide-ide visioner dalam pengelolaan zakat,” tuturnya.

Politisi PPP itu mengatakan ide-ide visioner diperlukan diantaranya untuk menarik pelibatan masyarakat seluas-luasnya. Diantaranya adalah pelibatan generasi muda untuk berpartisipasi dalam mengembangkan zakat di Indonesia.

Zainut menjelaskan pemerintah juga menaruh perhatian untuk urusan zakat. Bahkan penguatan tata kelola zakat masuk dalam rencana strategis (Renstra) Kemenag 2020-2024. Penguatan tata kelola zakat itu meliputi penguatan kelembagaan, transformasi digital perzakatan, serta penguatan pengawasan zakat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!