WHO Khawatir Terkait Lonjakan Kasus Covid-19 di Eropa

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Gelombang penularan baru Covid-19 di Eropa tidak bisa dipandang sebelah mata. Badan Kesehatan Dunia (WHO), Selasa (23/11) menyatakan kekhawatirannya bahwa angka kematian bakal melonjak jika tren saat ini terus berlanjut. Yakni, dari 1,5 juta kematian yang sudah tercatat menjadi 2,2 juta jiwa pada Maret 2022. Artinya, dalam empat bulan, diprediksi ada 700 ribu korban yang muncul dari Benua Biru.

’’Diperkirakan, ICU di 49 dari 53 negara di Eropa bakal mengalami tekanan tinggi atau bahkan ekstrem, mulai dari sekarang hingga 1 Maret 2022 nanti.’’ Demikian bunyi pernyataan WHO, seperti dikutip Agence France-Presse.

Negara-negara di Eropa kini memutar otak agar lonjakan kasus tidak terus meroket. Rata-rata berusaha mendorong penduduknya yang belum divaksin agar segera melakukannya. Sebab, mereka yang divaksin, meski tertular, gejalanya tidak parah. Sebagian besar cukup dirawat di rumah. Itu berbanding terbalik dengan yang belum mendapatkan vaksin. Mereka kebanyakan berlanjut di rumah sakit, atau bahkan dirawat intensif di ruang ICU.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!