Akibat Pandemi, UMKM yang Go Digital Naik 100 Persen

Kontributor: -16 views

JAKARTA (XNews.id) – Perkembangan industri eCommerce yang terus melesat membuka peluang baru bagi masyarakat dan melahirkan banyak #PahlawanEkonomiDigital. Mereka berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Data Lazada mencatat saat ini sekitar 15,9 juta UMKM telah terhubung dengan ekosistem digital, meningkat 100 persen dibandingkan sebelum pandemi. Data Lazada juga mencatatkan pertumbuhan jumlah penjual di Lazada sebesar hampir tiga kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan dengan data pada awal pandemi di Maret 2020.

Keberadaan eCommerce terbukti mendorong transformasi digital di sektor UMKM demi bisa bertahan dan mengembangkan usahanya. Selain bagi dunia usaha, pertumbuhan eCommerce juga membuka kesempatan baru di sektor logistik dan sektor shoppertainment, dengan semakin banyaknya peluang menjadi bagian dari ekosistem digital ekonomi serta munculnya profesi-profesi baru yang bisa membantu menumbuhkan industri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!