Aktor Broadway James Beeks Ditangkap

Kontributor: -2 views

JAKARTA (XNews.id) – Aktor Broadway James Beeks ditangkap pada Selasa lalu terkait keterlibatannya dalam penyerbuan gedung Capitol dan berusaha menghalangi kongres pada 6 Januari 2021. Aktor 49 tahun yang juga impersonator Michael Jackson tersebut ditangkap di Milwaukee karena diduga berafiliasi dengan kelompok milisi sayap kanan, Oath Keepers, organisasi anti pemerintah di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, Beeks bergabung dengan sejumlah orang yang juga keberatan atas hasil pemilu yang memenangkan Joe Biden atas Donald Trump.

Dilansir dari Washington Post, pada pukul 14:30 waktu setempat tanggal 6 Januari, Beeks bergabung dengan massa Oath Keepers dalam formasi berbaris. Massa kemudian menaiki tangga timur Capitol ke area luar Pintu Rotunda.

Beeks bersama sejumlah orang lainnya menyerang penegak hukum sehingga pintu berhasil dibobol. Massa kemudian menyerbu ke dalam Capitol. Kala itu, Beeks mengenakan pelindung kaki dan membawa perisai.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!