Bertemu Tokoh NU, Wapres Singgung Soal Jadwal Muktamar

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)–Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di kediaman resmi wakil presiden di Jakarta, Rabu (24/11). Ada sejumlah topik yang dibicarakan. Mulai dari wacana perubahan jadwal muktamar dan lainnya.

Salah satu tokoh NU yang ikut dalam pertemuan itu adalah Mustasyar PBNU Manarul Hidayat. ’’Di samping untuk bersilaturahmi, pertemuan itu untuk menerima nasihat Wapres terkait rencana muktamar ke-34 NU Desember,’’ kata Manarul Hidayat.

Dia mengakui, dalam pertemuan tersebut dibahas soal perkembangan jadwal penyelenggaraan muktamar ke-34 NU.

Seperti diketahui sedianya muktamar itu digelar pada 23–25 Desember di Lampung. Dalam perkembangannya ada usul supaya muktamar dipercepat atau diundur.

Manarul mengatakan, Ma’ruf Amin berpendapat soal jadwal muktamar sebaiknya dibahas secara internal PBNU. ’’Jadi Wapres tidak akan ikut campur masalah ini sesuai dengan aturan. Kenapa? Karena kata beliau, urusan NU harus diselesaikan juga oleh NU,’’ tutur Manarul Hidayat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!