Bupati Muhdlor Berharap Lahir “Ginting-Greysia” dari Sidoarjo

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap muncul bibit pebulutangkis handal dari Sidoarjo hasil dari pembinaan bertahap dan berkualitas di level kabupaten. Hal ini disampaikan Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Muhdlor,di sela pembukaan Kejurkab Bulutangkis Sidoarjo di GOR Sidoarjo, Rabu (24/11).

“Kita ingin muncul bibit pebulutangkis skala internasional seperti Anthony Ginting, Jonatan Cristie, atau Greysia Polii dari Sidoarjo. Memang tidak mudah, tapi itu bisa dicapai dengan pembinaan dan kompetisi berkualitas seperti Kejurkab ini,” kata Gus Muhdlor.

Bupati muda ini menambahkan, Pemkab akan selalu mendukung perkembangan olahraga di Sidoarjo melalui pembinaan atlet usia muda serta penyelenggaraan kompetisi berkualitas. Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga memberikan dukungan berupa fasilitas olahraga yang memadai.

“Kita juga menyiapkan skema kolaborasi pengembangan olahraga di Sidoarjo dengan dua basis, yaitu sport science dan sport industry. Sport science memastikan perkembangan cabor dan atletnya terarah. Sport industry memastikan keberlanjutan ekosistem olahraganya, sehingga tidak mandek di tengah jalan karena kehabisan ongkos,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!