Covid-19 Melonjak, Dokter di Rusia Geram, Surati Tokoh Antivaksin

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Para dokter di Rusia geram. Angka penularan dan kematian akibat Covid-19 terus meroket. Meski begitu, banyak penduduk Negeri Beruang Merah yang enggan divaksin. Saat ini baru sekitar 37 persen penduduknya yang sudah divaksin penuh. Salah satu penyebabnya adalah kelompok antivaksin yang getol memengaruhi penduduk.

Saat ini Rusia duduk di posisi kelima dengan kasus terbanyak secara global. Penularan harian mencapai 35 ribu sampai 40 ribu kasus. Angka kematiannya sudah tembus di atas 1.200-an.

Tak ingin kondisi itu terus berlanjut, 11 dokter kenamaan dari berbagai kota membuat surat terbuka, Rabu (24/11). Para dokter tersebut mengundang aktor, penyanyi, dan para politikus yang memiliki pandangan antivaksin. Bukan diundang untuk diskusi tentu saja. Melainkan pergi ke zona merah di beberapa rumah sakit untuk melihat sendiri dampak pandemi. Sebagian besar rumah sakit di Rusia saat ini memang kewalahan menerima pasien.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!