Curah Hujan Tinggi Picu Genangan di Surabaya

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – Genangan dengan debit air cukup tinggi setelah hujan lebat menjadi momok bagi warga Surabaya. Bagaimana tidak. Lokasi genangan tidak hanya muncul di jalan-jalan raya. Air juga merendam bagian dalam rumah warga.

Insiden itu terjadi di sejumlah permukiman warga ketika hujan deras mengguyur Selasa sore hingga petang (23/11). Salah satunya di kawasan Siwalankerto, Wonocolo. Amir Nanda, 35, salah seorang warga, menuturkan, air mulai masuk rumahnya sekitar pukul 18.00.

Kian lama, airnya makin tinggi. Ketinggian air sampai menggenangi sofa dan lemari di ruang tamu rumahnya. ’’Perabot akeh sing kelem,’’ tuturnya.

Genangan air di gang perkampungan Siwalankerto sampai selutut orang dewasa. Durasi genangan juga cukup lama. Menurut Amir, air baru surut sejam berselang atau sekitar pukul 19.00. Kondisi seperti itu mengulangi kejadian sekitar lima tahun lalu. ’’Sebenarnya sudah lama nggak banjir. Tapi, saat ini banjir lagi. Saluran kurang dalam,’’ ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!