Empat Siswa Kena Covid-19 Selama Pembelajaran Tatap Muka di Jogjakarta

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada siswa dan guru dari sejumlah sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di Kota Jogjakarta menunjukkan ada empat siswa yang dikonfirmasi positif Covid-19.

”Dari 1.015 sampel yang diambil dari 14 sekolah, terdapat empat siswa dengan hasil positif Covid-19. Semuanya dari satu sekolah,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jogjakarta Heroe Poerwadi seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta, Kamis (25/11).

Temuan kasus infeksi virus korona tersebut ditindaklanjuti dengan pelacakan dan pemeriksaan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan siswa yang tertular Covid-19. Jumlah kontak erat yang diperiksa tercatat 59 orang.

”Testing dilakukan hari ini (25/11). Dari pemantauan sementara, 70 persen kontak erat menunjukkan hasil negatif,” terang Heroe.

Dia mengatakan, empat siswa yang dikonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi yang baik, semuanya tidak mengalami gejala sakit. ”Keempatnya juga sudah divaksinasi,” papar Heroe.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!