Generasi Baru, Micron dan MediaTek Gunakan Teknologi Memori LPDDR5X

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id) – Di pasaran atau mungkin di perangkat smartphone tak disadari ada banyak teknologi rumit dengan banyak tingkatan di dalamnya. Salah satu yang terus berkembang hingga kini adalah aspek penyimpanan atau memori, dalam hal ini RAM.

RAM pada smartphone di pasaran saat ini paling tinggi tingkatannya dipegang oleh model LPDDR4X dan LPDDR5. Terbaru, Micron dan MediaTek mengonfirmasi teknologi RAM generasi selanjutnya yang lebih baru yakni LPDDR5X.

Baik Micron dan MediaTek yang sama-sama bergelut di industri chip komputer, telah memvalidasi DRAM low-power double data rate 5X (LPDDR5X) Micron untuk chipset unggulan Dimensity 9000 5G baru dari MediaTek untuk ponsel pintar.

Bagi yang masih awam, Micron adalah perusahaan semikonduktor pertama yang mengambil sampel dan memvalidasi memori seluler tercepat dan tercanggih di industri ini. Dan, telah mengirimkan batch pertama sampel LPDDR5X yang dibangun pada first-to-market 1α (1-alpha) node.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!