Kakek Setor Rp 450 Juta ke Anggota Provos, Cucu Gagal Jadi Polisi

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Mimid Achmid ingin cucunya, Dimas Eka Permana, menjadi anggota Polri. Namun, Dimas yang sempat ikut seleksi pendaftaran bintara Polri di Polda Jatim pada 2017 gagal saat mengikuti tes kesamaptaan jasmani. Mimid yang merupakan purnawirawan TNI langsung percaya ketika Sutinah menawari cucunya bisa masuk sebagai anggota kepolisian melalui jalur khusus. Asalkan, Mimid menyetor sejumlah uang. Namun, setelah uang Rp 300 juta disetor, Dimas tidak diterima sebagai anggota Polri.

”Kami percaya karena dia ketika itu sebagai anggota Provos Polda Jatim,” ujar Mimid saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Rabu (24/11).

Sutinah ketika itu menjanjikan Dimas diterima sebagai anggota Polri meski tidak lulus tes jasmani. Dia mengklaim ada jenderal bintang tiga di Mabes Polri yang dapat memasukkan pendaftar meski gagal tes bintara Polri pada 2016. Dimas dijanjikan bisa mengikuti pendidikan susulan pada 2017. Ucapan Sutinah itu membuat Mimid percaya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!