Kasus Mafia Tanah Nirina, Tersangka Dipaksa Akui Penggelapan Rp 10 M

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Kasus mafia tanah Nirina Zubir sudah menetapkan 5 orang tersangka masing masing berinisial RK, E, F, IR, dan ER. Dua diantaranya adalah pasangan suami istri yaitu Riri Khasmita dan Edrianto. Sementara 3 orang lainnya, notaris/PPAT yang membantu mengurusi perpindahan aset secara ilegal. Kelima tersangka kini sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya.

Ditemui di Polres Metro Jakarta Barat Rabu (24/11), pengacara Riri Khasmita mengungkapkan kasus dugaan penyekapan yang dilakukan keluarga Nirina Zubir sudah dilaporkan pihaknya ke Polda Metro Jaya. Namun kemudian kasus ini dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat. Laporan ini dibuat karena selama kurang lebih satu tahun kliennya disekap tidak diperbolehkan keluar rumah.

“Selama setahun klien kami tidak diizinkan keluar rumah ya. Yang diizinkan hanya salah satu atanra suami atau istri. Pagarnya digembok, tidak boleh keluar. Itu kejadiannya setahun yang lalu,” kata Putra Kurnidi, pengacara tersangka Riri di Polres Metro Jakarta Barat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!