Kejagung Lelang Barang Rampasan Jiwasraya, Berhasil Jual Rp 6,1 M

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung telah melaksanakan lelang barang rampasan negara dalam perkara tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada

PT Asuransi Jiwasraya. Lelang barang rampasan itu berupa 16 kendaraan.

Sejumlah kendaraan itu di antaranya, 15 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. Lelang barang rampasan dari kasus korupsi Jiwasraya itu dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Jakarta Pusat.

“Bahwa dari 16 kendaraan, 11 unit kendaraan laku terjual yang terdiri dari 10 unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua dengan nilai sementara dari hasil penjualan lelang sebesar Rp 6.100.081.000,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Leonard menuturkan, batas waktu pelunasan bagi pemenang lelang selama lima hari kerja, sampai dengan 1 Desember 2021. Sementara itu, lima unit kendaraan lainnya yang juga dilelang tidak laku terjual, dikarenakan tidak ada penawaran dan akan dilakukan lelang ulang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!