Menguri-uri Seni Budaya Bangsa, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pencak Silat Tradisional Giat Komsos Kreatif

Kontributor: -8 views

BANYUMAS, JATENG (XNews.id) – Guna menguri-uri atau melestarikan seni budaya bangsa, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif “Pencak Silat”, di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (25/11/21).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan kegiatan Komsos Kreatif yang dikemas dalam Pagelaran Pencak Silat ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan potensi kearifan lokal, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif.

Dikatakan, dengan dilaksanakannya kegitan ini, menjadi momentum berharga dan bukan sebagai ajang pagelaran saja, namun merupakan upaya untuk mengembangkan minat dan bakat serta potensi kreativitas yang dimiliki oleh peserta.

Selain itu juga kegiatan Pagelaran Pencak Silat Tradisional ini mampu memahami pesan-pesan yang terkandung dalam pencak silat, mampu menciptakan berbagai cara dan sarana diantaranya dengan pengembangan “jurus” ke dalam bentuk seni dan olahraga yang dapat memberikan kesejahteraan lahir dan batin, sebagai tambahannya.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)