PAL Indonesia Rampungkan Uji Coba Penyelaman KRI Cakra-401

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)–PT PAL Indonesia merampungkan uji coba penyelaman KRI Cakra-401 di Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, dengan menunjukkan hasil memuaskan. KRI Cakra-401 melakukan penyelaman sampai 200 meter.

”Sebagai alutsista dengan misi strategis, KRI Cakra-401 telah mencapai kecepatan maksimal di atas permukaan air dan di bawah permukaan air, dan menilik fungsi dan kemampuan penyelamannya telah menunjukkan hasil memuaskan dengan penyelaman sampai 200 meter,” kata Project Manager (PM) KRI Cakra-401 Kolonel Laut (T) Wiranto seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Dia mengatakan, kegiatan uji coba dalam rangkaian melaksanakan overhaul (OVH) terhadap kapal selam di jajaran TNI AL itu dilakukan Commodore Inspection pada KRI Cakra-401 di Panarukan. Dipimpin Waasops KSAL Laksma TNI Wasis Priyono.

Setelah dilaksanakan serangkaian uji coba (HAT&SAT), dilakukan Commodore Inspection dalam rangka meninjau kesesuaian dan kelaikan hasil dari OVH atau perbaikan menyeluruh pada kapal selam KRI Cakra-401 sesuai yang diamanatkan dalam kontrak.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!