Per 1 Desember, Semua Tiket Feri via Online

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan pengetatan terhadap penumpang kapal penyeberangan. Untuk bisa naik kapal feri, masyarakat harus membeli tiket secara online. Aturan itu secara resmi diberlakukan mulai 1 Desember 2021.

Syarat baru penyeberangan mulai disosialisasikan pada penumpang. ASDP meminta seluruh masyarakat mengisi data secara valid sebelum naik kapal. Sebab, akan ada verifikasi antara tiket dan KTP di pelabuhan.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Suharto menjelaskan, aturan anyar dilakukan untuk menertibkan manifes kapal. Sebab, selama ini masih ada banyak temuan terkait adanya penumpang yang tak patuh aturan. Identitas berbeda dengan di tiket.

”Mulai saat ini tiket harus dibeli secara online. Calon penumpang harus membawa KTP saat memesan tiket,” kata Suharto. Menurut dia, e-ticket bisa dibeli di aplikasi Ferizy. Ada banyak keuntungan yang didapat melalui sistem online.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!