Tips Perawatan Rem Cakram Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Saat ini sudah memasuki musim penghujan. Dengan kondisi cuaca yang kini lebih basah dan berair, pastinya butuh perhatian khusus pada sistem pengereman sepeda motor Anda agar fungsi pengereman tetap berfungsi dengan baik.

Rem sendiri berfungsi untuk mengurangi kecepatan kendaraan, sehingga kita dapat mengatur kecepatan kendaraan sesuai dengan kondisi yang dihadapi maupun sesuai keinginan kita dengan menerapkan safety riding.

Saat musim hujan, rem merupakan salah satu komponen sepeda motor yang perlu mendapatkan perawatan tambahan. ”Hujan sudah kerap turun menjelang akhir tahun ini, karenanya para pengendara sepeda motor perlu memperhatikan perawatan komponen motor yang salah satunya adalah rem,” ungkap Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY).

Karena sudah mulai memasuki musim penghujan, dirinya memberikan beberapa tips perawatan rem cakram agar kinerjanya selalu dapat bekerja dengan baik, berikut tips selengkapnya:

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!