Tujuh Guru Gresik Raih Penghargaan dari Gubernur Khofifah

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)- Belum banyak guru yang rajin menulis buku. Bahkan, terbilang masih langka. Termasuk di Gresik. Nah, di antara yang sedikit itu, ada nama Priyandono, Eko Jarwanto, dan Jaenuri. Berkat karya bukunya, mereka pun termasuk deretan pendidik yang bakal mendapat penghargaan dan apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Priyandono, misalnya. Mantan pengajar di SMAN 1 Gresik yang kini menjadi pengawas sekolah itu telah menghasilkan empat buku nonfiksi. Beberapa di antaranya berjudul Berbisnis dengan Tuhan dan Guru Pengangkut Air. ‘’Air itu kan sumber kehidupan. Nah, sama seperti air, dalam buku tulisan itu guru juga mesti seperti air itu,’’ kata Priyandono, Kamis (25/11).

Buku berjudul Guru Pengangkut Air itulah yang menjadikan Priyandono mendapat penghargaan di momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Tentu, ada cukup banyak buku yang masuk. Proses seleksinya juga ketat. ‘’Tentu saya tidak menyangka dan sangat bersyukur mendapat apresiasi gubernur,’’ kata pria yang tinggal di Cerme itu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!