Ada Kemungkinan Eks Menteri Edhy Prabowo Dijerat TPPU

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Tetapi KPK masih menunggu kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo berkekuatan hukum tetap.

Terlebih kini, Edhy Prabowo menempuh upaya hukum kasasi atas vonis sembilan tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hukuman itu lebih berat dari pengadilan tingkat pertama pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menghukum Edhy, dengan hukuman lima tahun penjara.

“Nanti kami pelajari dulu putusan secara utuhnya yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap tersebut,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/11).

KPK hingga kini belum mengeksekusi Edhy Prabowo ke lembaga pemasyarakatan (Lapas). Karena kasus yang menjeratnya belum berkekuatan hukum tetap, setelah Edhy menempuh upaya hukum kasasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!