AHY: Ini Momentum Terbaik Benahi Materi UU Cipta Kerja

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahawa UU Nomor 11/2020 tentang Cipta Kerja adalah inkonstitusional dan bersyarat untuk diperbaiki.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan putusan MK ini sejalan dengan sikap partai berlogo bintang mercy ini yang menolak adanya UU Cipta Kerja tersebut.

“Akhirnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan judicial review UU Nomor 11/ 2020 tentang Cipta Kerja sebagai inkonstitusional secara bersyarat. Putusan MK ini sejalan dengan pertimbangan Partai Demokrat saat menolak pengesahan UU ini, 2020 silam. Demokrat memandang memang ada problem formil dan materiil,” ujar AHY dalam keterangannya, Jumat (26/11).

AHY menambahkan saat UU Cipta Kerja ini tidak memiliki metode yang jelas dalam penggabungan sejumlah aturan. Sehingga dia menilai wajar jika MK memutuskan UU tersebut inkonstitusional.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!