Ganjar Sebut Tol Semarang-Demak Bisa Selesaikan 2 Masalah Ini

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. Dia menilai, pembangunan jalan tol tersebut bisa menyelesaikan dua permasalahan sekaligus.

Diketahui, Jalan tol Semarang-Demak ini merupakan jalan tol pertama yang terintegrasi dengan tanggul laut di Indonesia. Kemudian, jalan tol ini juga menggunakan sistem polder, yaitu dengan adanya dua buah kolam retensi.

“Satu InsyaAllah ini transportasi bisa jadi alternatif jalur yang lancar. Yang kedua beberapa ruas yang biasa terjadi rob InsyaAllah juga akan kita tangani,” ujar Ganjar di Desa Loireng Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, Jumat (26/11).

Ganjar mengatakan, Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) memiliki panjang 16,31 Kilometer (Km). Menurut dia, proyek tersebut sebagai ikhtiar bersama.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. (Istimewa)

“Ini ikhtiar kita bersama yang sudah lama  sekali untuk bisa menyelesaikan persoalan kemacetan yang ada di kali Gawe dan wilayah antara Semarang-Demak di Sayung. Ini memang menjadi perhatian kita semua,” Ganjar lewat keterangan tertulisnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!