Ini Yang Dilakukan oleh BPP Kostratani Sugio, Lamongan saat Musim Tanam Tiba

Kontributor: -47 views

Lamongan, (XNews.id) Saat ini dampak Pandemi Covid-19 yang masih melanda, namiun tidak menyurutkan semangat penyuluh dan petani Indonesia untuk terus menerus menanam demi tersenyedianya pangan Nasional dan menurut data yang ada stok pangan kita akan tersedia bahkan hingga Agustus 2022 mendatang. Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo (SYL) memerintahkan jajaran Kementerian Pertanian untuk memantau dan mengawal produksi terutama selama masa pandemi covid 19 ini.

“Kami bersama seluruh jajaran Kementan optimal menyediakan stok pangan, Insya Allah aman. Neraca kita dari 11 pangan dasar yang ada terjaga dengan baik. Tentu saja kita berharap distribusinya juga bisa lancar sehingga stabilisasi harga bisa dilakukan. Ini untuk seluruh Indonesia”, ujar Mentan Syahrul.
Upaya untuk menjamin ketersediaan pangan salah satunya dengan melakukan pendataan luas panen serta terus mengiatkan kegiatan petani yang ada di setiap Kostratani. Termasuk kostratani yang ada di Kabupaten Lamongan dengan pendampingan dari BBPP Batu.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)