Nataru PPKM Level 3, Banyak Event di Surabaya Terpaksa Dibatalkan

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id)- Pemerintah pusat kembali meminta kepala daerah untuk menerapkan PPKM level 3 menjelang dan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). Pembatasan mobilitas warga tersebut telah tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 62 Tahun 2021. Terutama aktivitas di area umum seperti mal, gereja, dan tempat wisata.

Satu bulan menjelang pelaksanaannya, berbagai pusat perbelanjaan atau mal mulai membuat aturan baru. Sebuah mal di Bubutan, misalnya. Sejak Kamis (25/11) rencana penerapan PPKM level 3 pada Nataru telah disosialisasikan kepada seluruh pemilik toko.

Berbagai aturan tersebut, antara lain, pembatasan pengunjung hingga 50 persen dari kapasitas. Lalu,. tidak diperbolehkan menggelar event besar karena dapat terjadi kerumunan dan bisa memicu lonjakan kasus Covid-19.

’’Kecuali event skala kecil, masih diperbolehkan. Dengan catatan, menerapkan protokol kesehatan ketat,’’ kata Heru Prasetya, manajer mal tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!