Pandemi Covid-19 Memacu Guru untuk Terus Berinovasi

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – Apresiasi kepada para pendidik perlu disematkan dalam momen Hari Guru Nasional (HGN). Selama pandemi Covid-19, mereka tetap sabar membimbing siswa untuk semangat belajar. Berikut wawancara Jawa Pos dengan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dispendik Kota Surabaya Mamik Suparmi Kamis (25/11).

Apakah ada apresiasi khusus kepada para guru pada momen HGN ini?

Tentu dispendik menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru di Surabaya. Apresiasi ini kami sampaikan ke guru-guru di jenjang TK, SD, dan SMP. Mereka memiliki semangat yang luar biasa. Tetap mengajar dalam keterbatasan.

Guru-guru juga semakin familier dengan teknologi. Pendapat dispendik?

Selama pandemi ini pula, guru-guru terus berinovasi. Mereka menghasilkan ratusan video pembelajaran yang bagus. Misalnya, ada yang membuat dongeng, cerpen, atau cerita gambar untuk materi pembelajaran literasi dan numerasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!