Polda Jatim Bongkar Kasus Perdagangan Perempuan dan Anak

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)–Unit III Renakta Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Jawa Timur membongkar kasus perdagangan perempuan dan anak. Petugas meringkus pelaku berinisial NS asal Lumajang.

”Pengungkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dari salah seorang korban ke kepolisian,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko seperti dilansir dari Antara di Mapolda Jatim.

Dia mengungkapkan kejadian itu terungkap di Wisma Penantian, Dusun Suko, Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Pelaku mengaku sudah melakukan aksinya selama dua tahun di wisma tersebut.

Tindakan itu, lanjut Gatot, dilakukan dengan modus menawarkan pekerjaan di Bali dengan menjanjikan bayaran Rp 5 juta hingga Rp 15 Juta melalui media sosial Facebook.

Saat ini, ada 29 orang yang tergiur untuk bergabung. Terdiri atas 23 orang perempuan dewasa dan enam perempuan di bawah umur.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!