Potensi Ekonomi Menjanjikan, Kementan Cetak 2,5 Juta Petani Milenial

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Pemerintah terus mendorong bertumbuhnya generasi muda atau milenial di bidang pertanian. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan upaya ini terus memberikan hasil. Diantaranya semakin tingginya kredibilitas generasi muda di bidang pertanian. Kementan juga berupaya mencetak 2,5 juta petani Milenial tahun ini.

Mentan Syahrul mengatakan upaya mendorong semangat milenial untuk terjun di bidang pertanian perlu dukungan banyak pihak. Baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun kalangan swasta. “Saya makin percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian, bisa punya peluang kehidupan dan ekonomi lebih baik,” kata Yasin dalam keterangannya Jumat (26/11).

Apalagi saat ini teknologi di bidang pertanian semakin berkembang. Sehingga bisa menghasilkan potensi keuntungan yang lebih besar pula. Dia menegaskan upaya mendorong generasi muda untuk menjadi petani milenial akan terus digalakkan. “Teknologi di bidang pertanian sudah ada di genggaman kita,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!