Respons WHO Terkait Munculnya Varian Covid-19 yang Melebihi Delta

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Pandemi Covid-19 belum selesai. Setelah varian Delta memporak-porandakan dunia dan mengakibatkan banyak kematian, kini muncul varian baru yang lebih cepat menyebar. Varian yang disebut B.1.1.529 telah terdeteksi di Afrika Selatan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan sampai menggelar rapat untuk memantau varian baru dengan banyak mutasi pada protein lonjakan. WHO menjadwalkan pertemuan khusus pada Jumat (26/11) untuk membahas vaksin dan perawatan varian baru tersebut.

“Kami belum tahu banyak tentang ini. Yang kami tahu adalah bahwa varian ini memiliki sejumlah besar mutasi. Dan yang mengkhawatirkan adalah ketika memiliki begitu banyak mutasi, itu dapat berdampak pada bagaimana virus berperilaku,” kata pimpinan teknis WHO untuk Covid-19 dr. Maria Van Kerkhove seperti dilansir dari CNBC, Jumat (26/11).

Pemantauan varian baru datang ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh dunia menjelang musim liburan. WHO melaporkan hot spot di semua wilayah dan khususnya di Eropa.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!