Sumedang Juara Kedua Inovasi Cegah Stunting Lewat Teknologi Informasi

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Upaya pemerintah untuk mencegah stunting direspons dengan berbagai program oleh pemerintah daerah. Kabupaten Sumedang menjadi salah satu yang terbaik untuk upaya pencegahan stunting. Setidaknya, itu versi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Habibie Institute For Public Policy and Governance (HIPPG) dan Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes).

Sebab, oleh ketiga institusi itu, Kabupaten Sumedang diganjar juara kedua Inovasi Cegah Stunting Kategori Penggunaan Teknologi Informasi. Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati di Gedung Negara, Kamis (25/11).

“Saya mengapresiasi kerja keras Kepala Bappppeda yang berhasil menjadi Juara II Inovasi Cegah Stunting dalam kategori Penggunaan Teknologi Informasi melalui inovasi I-Simpati, aplikasi yang berkaitan dengan sistem Informasi Pencegahan Stunting terintegrasi,” ujar Dony.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!