Syarat Tidak Lengkap, PTM di 39 SMP Surabaya Ditangguhkan

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)- Dinas pendidikan (dispendik) Surabaya mendorong seluruh sekolah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, tidak lama lagi Surabaya menghelat PTM dengan kapasitas 100 persen. Namun, tentu tetap ada sejumlah persyaratan wajib dipatuhi. Sejauh ini, masih ada beberapa satuan pendidikan yang belum siap.

Dari data dispendik, total SMP di Surabaya berjumlah 250 sekolah. Baik SMP negeri maupun swasta. Yang sudah mengantongi rekomendasi asesmen PTM baru 145 sekolah. Artinya, ada sebanyak 105 satuan pendidikan belum mendapatkan rekomendasi. Selain itu, terdapat PTM di 39 SMP ditangguhkan karena belum memenuhi persyaratan.

Plt Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dispendik Surabaya Triaji Nugroho menjelaskan, sekolah yang hendak menggelar PTM harus memenuhi sejumlah ketentuan. Aturan tersebut ditetapkan dalam standar operasional prosedur (SOP). ”Ada SOP yang harus diikuti,” tegasnya.

Beberapa di antaranya, tiap sekolah wajib menggelar tes PCR bagi guru dan siswa. Selanjutnya, satuan pendidikan itu harus melengkapi prosedur administrasi. Misalnya, mendapat persetujuan orang tua, menggelar simulasi PTM, hingga mengirim dokumentasi selama simulasi pembelajaran di kelas berlangsung.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!