Tak Terima Hukumannya Diperberat, Edhy Prabowo Tempuh Upaya Kasasi

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menempuh upaya hukum kasasi atas vonis sembilan tahun penjara, pada tingkat banding oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hal ini dilihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tim penasihat hukum Edhy sudah mengajukan upaya hukum kasasi pada 17 November 2021 lalu. Terkait pengajuan kasasi ini, tim kuasa hukum Edhy, Soesilo Aribowo belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan JAKARTA (XNews.id) pada Jumat (26/11).

Diduga, permohon kasasi ke Mahkamah Agung (MA) ini diajukan karena hukuman Edhy Prabowo diperberat menjadi sembilan tahun penjara oleh hakim tingkat banding. Edhy Prabowo terbukti bersalah menerima suap dalam perizinan ekspor benih lobster.

Dalam putusan tingkat banding, hukuman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diperberat menjadi sembilan tahun penjara pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Edhy Prabowo tetap terbukti bersalah menerima suap senilai Rp 25,7 miliar dalam kasus suap perizinan ekspor benih lobster.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!