Tunjangan 10 Ribu Guru Swasta Kota Surabaya Masih Macet

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Tunjangan untuk guru swasta di Kota Surabaya masih belum tuntas. Berdasar data Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta Erwin Darmogo, terdapat 10 ribu guru swasta yang terdaftar di Surabaya.

”Tunjangan profesi guru (TPG) masih kurang untuk triwulan keempat,” terang Erwin pada Kamis (25/11).

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menyebut, TPG belum juga dibayarkan sejak September. Dari catatannya, sejak September, tunjangan untuk guru swasta tersebut tidak lagi diberikan ke guru yang berhak.

”Karenanya, saya berharap tunjangan perbaikan penghasilan kembali dicairkan. Sebab bagaimanapun juga, tambahan dari APBD untuk guru swasta ini sangat membantu,” papar Reni.

Menurut dia, hingga saat ini, masih banyak penghasilan guru utamanya di sekolah swasta yang jauh di bawah UMR. Sehingga, harus menjadi perhatian pada momen Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!