Biar Makin Nyaman, Pemkot Ingin Wisata Pusat Kota Bisa Terkoneksi

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id)- Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pemkot Surabaya tak hanya menata konsep di setiap destinasi alternatif wisata. Namun, juga mengoneksikan beberapa titik tempat wisata. Terutama yang berada di pusat kota. Dengan begitu, masyarakat makin nyaman. Termasuk mengundang wisatawan dari luar daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemkot Surabaya Wiwik Widayati menyatakan, konsep yang akan dikerjakan adalah menghubungkan antardestinasi alternatif wisata di pusat kota. Sebab, potensinya cukup besar. ’’Selain destinasi utama, ada destinasi supporting,’’ ucapnya.

Wiwik menuturkan, tempat wisata baru yang sangat berdekatan adalah Tunjungan Romansa, Alun-Alun Surabaya, dan Kalimas. Selain itu, terdapat balai kota atau city hall. Bangunan yang diarsitekturi Cosman Citroen itu sangat bersejarah. ’’Karena ini bangunan pemerintahan, tentu ada batasan-batasan,’’ terangnya.

Sebelum pandemi, balai kota menjadi jujukan para turis kapal pesiar yang bersandar di Tanjung Perak. Mereka juga tertarik dengan bangunan arsitektur Belanda. Hanya, kunjungan tidak bisa bebas. Misalnya, hanya di lobi atau di depan halaman.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!