Kominfo Klaim Sudah Maksimal Kembangkan Use Case 5G

Kontributor: -12 views

JAKARTA (XNews.id) – Setelah secara simbolis 5G mulai hadir dan digelar secara komersil oleh beberapa operator seluler (opsel) di Tanah Air pertengahan 2021 lalu, tahun ini jaringan seluler generasi kelima itu harus mulai masuk ke tahap yang lebih serius lagi.

2022 ini diharapkan bakal menjadi tahun dan fase penting dalam pengembangan use case 5G supaya lebih mantap lagi. Selain penetrasinya yang makin luas ke berbagai daerah lainnya di Indonesia, beragam keperluan lainnya juga diharapkan bisa merasakan 5G tahun ini dengan lebih siap lagi.

Terkait hal ini, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Ismail, menuturkan, untuk menemukan use case 5G yang tepat guna di Indonesia, seharusnya opsel tidak mengarapnya sendirian.

Menurutnya, konsentrasi opsel menggelar network 5G saja sudah menjadi tugas yang berat. Dengan menambah beban pengembangan use case 5G, Ismail menyebut hal ini semakin memberatkan opsel lagi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!