Komitmen Puan Soal Petani Milenial Menjadi Penangkal Impor Pangan

Kontributor: -4 views

JawaPo.com – Pengamat politik Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengapresiasi gagasan dan komitmen Ketua DPR RI Puan Maharani untuk kesejahteraan petani Indonesia.

Salah satu langkah konkritnya lewat gagasan membentuk petani milenial.

Menurut Ujang, ide tersebut dinilai tepat dalam menerjemahkan gagasan nasionalisme karena kesejahteraan petani Indonesia akan menjadikan Indonesia memiliki ketangguhan dan ketahanan pangsan nasional yang baik.

“Fakta Indonesia sebagai negara agraris ditangkap Ibu Puan dengan sangat tepat. Yang beliau sampaikan di mana-mana kan soal ‘Petani Maju, Indonesia Sukses’. Itu juga serentak menjadi implementasi gagasan nasionalisme dalam rangka ketahanan pangan nasional,” ujar Ujang, Kamis (13/1).

Misalnya, urai Ujang, Puan menyampaikan dengan tegas supaya Indonesia tidak impor buah atau kebutuhan pokok masyarakat seperti bawang. Untuk bisa melakukan itu, maka petaninya harus maju dulu dan petaninya sukses.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!