Mensos Bantu Rp 1,3 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Kota Jayapura

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungan kerja ke Kota Jayapura, Kamis (13/1) menyerahkan bantuan senilai Rp 1,3 miliar. Termasuk pemberian santunan kepada keluarga korban meninggal akibat tertimbun longsor.

Tercatat delapan orang meninggal, namun seorang belum diketahui identitasnya. Sehingga untuk sementara santunan diberikan kepada tujuh ahli waris. Bantuan yang diterima Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano itu berupa logistik, seperti paket kain sarung, perlengkapan bayi, dan bahan natura yang nanti disalurkan kepada warga terdampak.

Selain menyerahkan bantuan, Menteri Sosial Risma juga meninjau tempat pengungsian warga yang tertimpa musibah di GOR Trikora, lokasi longsor di Bhayangkara dan Diklat Sosial. Mensos Tri Rismaharini menyatakan bila ada warga yang masih mengungsi, itu akan menjadi tanggung jawab Kementerian Sosial (Kemensos).

”Kementerian Sosial akan memberikan bantuan kepada warga yang masih berada di pengungsian,” ucap Risma seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/1).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!