Omicron Gejala Ringan Tak Perlu Dirawat, Obati dengan Monulpiravir

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Sebanyak 1300an orang berstatus probable varian Covid-19 Omicron. Dan sebanyak 506 orang sudah berstatus positif. Kabar baiknya, hampir seluruhnya bergejala ringan seperti batuk pilek atau tanpa gejala. Karena itu Kementerian Kesehatan menegaskan mereka yang bergejala ringan tak perlu dirawat di rumah sakit.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, mengatakan dilihat dari tingkat keparahan, mayoritas kasus Omicron tidak menunjukkan gejala atau memiliki gejala ringan. Sehingga tidak membutuhkan perawatan yang serius di rumah sakit.

Untuk itu, kata Nadia, pihaknya akan menggencarkan telemedicine yang didedikasikan bagi pasien yang melakukan isolasi di rumah. Sehingga pasien dapat memperoleh akses obat dan perawatan melalui telemedicine.

“Kami bekerjasama dengan 17 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan jasa pengiriman obat secara gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di rumah, agar penanganan pasien dapat dilakukan seluas dan seefektif mungkin,” kata Nadia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!