PBNU Dukung Erick Thohir Jadikan Santri NU Jadi Muslimpreneur

Kontributor: -11 views

JAKARTA (XNews.id) – Menteri BUMN Erick Thohir ingin menjadikan para santri Nahdlatul Ulama (NU) berdaulat secara ekonomi. Hal ini akan terealisasi dengan pemberdayaan pesantren berbasis ekonomi keumatan, karena pesantren adalah mercusuar peradaban dan peningkatan Muslimpreneur.

Harapan Erick Thohir ini disampaikan saat silaturahmi ke Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU beberapa waktu lalu.

Menanggapi harapan Erick Thohir ini, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul mengapresiasi dan menyambut baik harapan dan komitmen Erick Thohir yang juga kader Banser itu yang ingin para santri mandiri dan berdaulat secara ekonomi.

Gus Ipul memastikan pihaknya menyambut baik dan mendukung upaya kolaborasi BUMN dan NU dalam peningkatan ekonomi umat. “Mendukung sekali,” kata Gus Ipul singkat saat dikonfirmasi, Kamis (13/1).

Senada dengan Gus Ipul, Wasekjen PBNU Faisal Saimima juga mengapresiasi komitmen Erick Thohir yang ingin menjadikan pesantren sebagai mercusuar peradaban. Hal ini menjadi jawaban atas pandangan miring masyarakat bahwa pesantren adalah tempat orang-orang kuno dan terbelakang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!