Terapkan Aturan Ibadah di Kelenteng saat Imlek seperti Tahun Lalu

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) ‒ Persiapan Imlek mulai dilakukan di beberapa kelenteng di Surabaya. Salah satunya di Kelenteng Hong San Ko Tee. Beberapa petugas mulai membersihkan tembok. Termasuk mendata lampion mana yang tetap dipasang. Tahun ini ibadah malam Imlek diperkirakan sama seperti tahun lalu.

Dinding dan area Kelenteng Hong San Ko Tee kini dibersihkan. Semuanya dilakukan menjelang persiapan Imlek. Rencananya, seminggu sebelum Imlek nanti ratusan rupang juga dibersihkan. Patung itu akan dicuci dengan bahan-bahan tertentu.

Pengurus TITD Hong San Ko Tee Erdina menuturkan, perayaan Imlek di Kelenteng Hong San Ko Tee tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Yakni, masih ada pembatasan umat yang sembahyang. Selain itu, sangat mungkin doa bersama pada pukul 00.00 ditiadakan.

Menurut dia, yang berbeda mungkin hanya soal jam sembahyang. Tahun ini jam sembahyang sampai pukul 21.00, sedangkan tahun lalu hanya sampai pukul 19.00. Meski begitu, kata Erdina, pihaknya menunggu aturan dari pemerintah. Termasuk melihat angka positif Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!