31 Kabupaten/Kota di Sumut Penuhi Kriteria Vaksinasi Booster

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan 31 kabupaten dan kota di provinsi itu sudah memenuhi kriteria untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster atau penguat.

”Sudah ada penambahan dari sebelumnya hanya 29, saat ini total sudah 31 kabupaten dan kota,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumut Nora Violita Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan, Jumat (14/1).

Nora menyebutkan, penambahan dua daerah yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk melaksanakan vaksinasi booster tersebut yakni Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Penambahan daerah tersebut menyusul adanya perubahan syarat bagi daerah untuk melaksanakan vaksinasi booster berdasar petunjuk teknis (juknis) yang diterima dari kementerian kesehatan (kemenkes).

Syarat sebelumnya disampaikan harus tercapai 70 persen vaksinasi umum dosis satu dan 60 persen dosis dua. Namun, kini berubah menjadi capaian vaksinasi umum dosis satu minimal 70 persen dan vaksinasi lansia harus 60 persen.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!