84.956 Warga Surabaya Tunggu Vaksinasi Booster

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Setelah dipanggil melalui pengeras suara, Soekro bangkit perlahan dari tempat duduknya. Langkahnya pelan. Maklum, usianya sudah menginjak 92 tahun. Beruntung, petugas dengan cekatan menuntun kakek yang sudah memiliki 12 cucu tersebut.

Hanya beberapa saat dia berada di bilik. Setelah itu, Soekro keluar dengan senyum mengembang. ”Kulo sampun disuntik ping tiga. Sak niki sampun mboten sakit. (Saya sudah tiga kali disuntik. Sekarang sudah tidak sakit, Red),” kata Soekro Kamis (13/1) pagi.

Warga Jalan Bratang Gede itu mendapat suntikan vaksin booster di Balai RW 4 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo. Selain Soekro, ada juga ratusan lansia lainnya. Total, ada 533 orang. Mayoritas berusia 60 tahun ke atas. Mereka antre di halaman balai RW setempat menunggu giliran divaksin dosis ketiga.

Pada pukul 07.30, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi datang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi booster massal tersebut. Karena suasana yang ramai, Eri ikut mengatur jalannya vaksinasi. Tempat untuk mengantre diatur agar warga tidak berkerumun. ”Saya minta (kegiatan vaksinasi booster) dipercepat dan diatur jaraknya,” ujar Eri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!