Ardhito Pramono Pakai Ganja sejak Sebelas Tahun Lalu

Kontributor: -14 views

JAKARTA (XNews.id) – Musisi dan aktor Ardhito Pramono ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Pelantun Teman Perjalanan itu tengah mendekam di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan, pihaknya menemukan barang bukti dua paket ganja dengan berat hampir 5 gram. ’’Di dalam plastik klip, berat brutonya 4,80 gram. Ada juga satu bungkus kertas vapir,’’ jelasnya saat konferensi pers kemarin (13/1).

Selain itu, petugas menyita puluhan butir obat penenang milik sang musisi. Namun, Zulpan menegaskan bahwa barang itu dimiliki Ardhito secara sah alias ada resep dokter. ’’Ditemukan juga 21 butir pil alprazolam. Ini ada resep dokternya,’’ terangnya. Sayang, dia tak menjelaskan alasan tersangka mengonsumsi obat tersebut.

Pemain film trilogi Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini itu mengonsumsi ganja sejak 2011. Namun, dia sempat berhenti hingga akhirnya kembali menggunakan barang haram tersebut selama setahun terakhir. Kepada penyidik, Ardhito menjelaskan bahwa ganja memberikan dampak positif pada psikologisnya. ’’Tersangka merasa lebih tenang, rileks, dan fokus bekerja,’’ papar Zulpan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!