Bupati Nonaktif Probolinggo dan Suaminya Segera Duduk di Meja Hijau

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas perkara suap terdakwa Bupati nonaktif Probolinggo, Puput Tantriana Sari ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Langkah ini dilakukan setelah seluruh berkas dinyatakan lengkap oleh tim penyidik KPK.

“Hari ini tim jaksa telah selesai melimpahkan berkas perkara terdakwa Puput Tantriana Sari dkk ke Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (14/1).

Perkara ini juga turut menjerat suami Puput, yakni Hasan Aminuddin. Hasan merupakan Anggota DPR RI dari fraksi Partai Nasdem.

Setelah kedua surat dakwaan diserahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya, penahanan terhadap Puput dan Hasan sepenuhnya menjadi kewenangan pengadilan.

“Tim jaksa masih akan menunggu penetapan penunjukkan majelis hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan,” tegas Ali.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!