Cegah Omicron-Deltacron, Vaksinasi Covid-19 dan Booster Digenjot

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIJ kembali melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan masyarakat umum. Dalam kegiatan kali ini, Binda DIJ menargetkan ribuan jiwa yang tersebar di tujuh titik.

Tujuh titik yang menjadi lokasi vaksin di antaranya Balai Desa Situmulyo, Kantor Kemantren, GOR Prapto Raharjo, SDN Mendungan 2 Umbulharjo, SDN Soprayan Girikerto, Bojong, dan Giripeni.

“Vaksinasi bukan sekadar persyaratan administrasi, untuk dapat mengakses kegiatan belajar mengajar saja. Namun sebagai upaya mencapai derajat kesehatan bersama,” tutur Koordinator Tim Vaksinasi Sleman Binda DIY Adi Riyanto dalam keterangannya, Rabu (12/1).

Adi memaparkan, dalam kegiatan ini Binda DIJ menggandeng petugas kesehatan setempat, TNI, dan Polri. Hal ini dilakukan guna mempercepat pelaksanaan sebelum dan sesudah vaksinasi.

Sementara itu, Binda DIJ juga menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk 600 lansia di Sardonoharjo Ngaglik, Kabupaten Sleman. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer dan Astra Zeneca.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!