Direksi Sudah Dicopoti, Layanan PDAM Gresik Masih Bikin Sakit Hati

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id)- Jajaran direksi Perumda (dulu PDAM) Giri Tirta Gresik sudah dicopoti per 31 Desember 2021 lalu. Baik direktur umum (dirut), direktur teknik, maupun direktur umum. Pencopotan itu tidak lepas dari layanan buruk air bersih ke para pelanggan dalam setahun terakhir.

Per 1 Januari 2022, jajaran direksi telah dijabat para pelaksana tugas (plt). Sebagai plt dirut adalah Gunawan Setyadi (asisten II Sekda Pemkab Gresik), plt direktur umum dijabat oleh Widjajani Lestari (Kabag Perekonomian Pemkab Gresik), dan plt direktur teknik ditempati Patris Edhi Susanto (kepala cabang PDAM Gresik Kota).

Pergantian itu membuat ekspektasi akan ada perbaikan layanan. Namun, ternyata pergantian direksi di salah satu BUMD Pemkab Gresik itu tidak lantas membuat distribusi air membaik. Di sejumlah distribusi wilayah perkotaan, layanan tetap merah. Di antaranya di wilayah Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, dan sekitarnya. Sudah beberapa hari, ribuan pelanggan di wilayah itu tidak menikmati air dengan lancar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!