Empat Bulan Lagi, Hunian Sementara Pengungsi Semeru Siap Digunakan

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id)–Hunian sementara (huntara) bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru siap digunakam empat bulan lagi, atau pada Mei. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika mendampingi Wapres Ma’ruf Amin saat meninjau progres pembangunan di kawasan relokasi, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/1).

Dengan relokasi itu, Ma’ruf meminta warga terdampak Gunung Semeru tidak lagi khawatir jika erupsi terjadi lagi. Dia memastikan berbagai fasilitas penunjang telah diberikan.

”Saya lihat huntara cukup baik berkat kerja keras dan koordinasi Gubernur Jatim bersama bupati serta seluruh kementerian berjuang untuk bisa memindahkan bapak/ibu ke tempat yang lebih layak. Insya Allah jauh lebih baik,” kata Ma’ruf Amin.

Khofifah memastikan hunian sementara (huntara) bagi korban erupsi Gunung Semeru bisa ditempati saat Lebaran atau pada Mei. Hari ini (14/1) keduanya melihat satu unit rumah contoh huntara yang akan menjadi acuan untuk standar pembangunan selanjutnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!