Gempa Guncang Jakarta, Pekerja Pekantoran Berhamburan Keluar Gedung

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Gempa magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Pandeglang, Banten terasa kuat hingga ke wilayah DKI Jakarta. Hal ini menyebabkan sejumlah pegawai pekantoran yang berada di wilayah ibu kota berhamburan keluar gedung.

Hal ini juga terjadi di Gedung Merah Putih KPK, para pegawai berlarian keluar gedung saat terjadinya gempa sekitar pukul 16.20 WIB. Mereka kaget dan mengamankan diri hingga ke jalan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa magnitudo 6,7 berpusat di wilayah Sumur, Banten. Gempa tersebut sampai dirasakan ke wilayah Jabodetabek.

“Gempa selatan Ujung Kulon magnitudo 6,7. Waktu gempa 16.05 WIB lintang 7.01 LS dengan kedalaman 10 Km,” ucap Koordinator Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono dikonfirmasi, Jumat (14/1).

BMKG sampai saat ini memastikan guncangan gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami. Belum diketahui adanya korban jiwa dan material rusak akibat gempa tersebut. “Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” tandas Daryono. (*)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!