HF Akui Tendang Sesajen karena Tak Sesuai Ajaran Agamanya

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id)–Pelaku penendang sesajen di area erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, meminta maaf kepada warga atas apa yang dilakukan. Dia mengaku tindakan itu dilakukan secara spontan.

”Untuk rakyat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami, mohon maaf sedalam-dalamnya,” kata HF ketika diamankan di Polda Jatim, Jumat (14/1).

Kepada polisi, HF mengakui bahwa apa yang dilakukannya itu spontan. Sebab, penggunaan sesajen tidak sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya.

Hal itu dijelaskan Direskrimum Polda Jatim Kombespol Totok Suharyanto. Menurut dia, tersangka melakukan itu spontanitas.

”Jadi spontanitas karena pemahaman dan keyakinan yang bersangkutan,” terang Totok.

HF diamankan Bantul, Jogjakarta. Penangkapan dilakukan pada Kamis (13/1) malam.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ponsel. ”Ponsel itu digunakan untuk merekam momen saat HF menendang sesajen,” ujar Totok.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!